Category Archives: Mimpi

Matahari Indah Yang Terbenam – Cerita Mimpi

Kali ini aku ingin menulis cerita mimpi yang baru saja aku lewati beberapa waktu yang lalu, ya, cerita mimpi yang terjadi tepat minggu lalu, aku sudah lupa tanggalnya berapa, tapi yang jelas aku ingin menulisnya waktu itu, tapi g’ tahu kenapa baru sekarang aku bisa menulisnya (“Mungkin karena efek malas”).

Matahari Indah Yang Terbenam – Jakarta, 14 Maret 2018

Minggu lalu aku bermimpi berada di Sempo, Rumah tempat dimana aku tinggal waktu aku menempuh pendidikan SMP di SMPN 12 Pasangkayu dan berdiri tepat di teras depan dari rumah ini. Biasanya di depan dari teras ini terdapat sebuah kursi. Ya, tapi aku berdiri disitu dengan beberapa orang.

Rumah tempat dimana aku tinggal ini memang berada di pinggiran pantai, tapi diseberang jalan, jadi kalau mau kepantai, harus menyebrang jalan, setelah itu melewati Masjid (“Soalnya, Rumahnya tepat di depan Masjid”) dan sekitar 20m barulah mendapatkan pasir dari pinggiran pantai.

Tepat diteras rumah tersebut, aku melihat kearah barat atau kearah pantai, tepat di atas langit, aku melihat sebuah matahari yang sangat terang dengan cahaya yang sangat Indah. Ya, aneh sih, karena di dunia nyata aku tidak bisa melihat matahari dan apalagi sampai seindah itu.

Cahayanya dapat dilihat dan seperti membentuk lingkaran terang dipinggirnya dan pokoknya gimana ya menjelaskan tentang matahari ini, tapi intinya ia terlihat sangat indah. Ya, itulah yang terlihat pada waktu itu.

Setelah itu, satu yang ingin aku lakukan ialah aku ingin mengambil gambar dari matahari tersebut (“foto”), tapi sayangnya setelah aku mau melihat lagi, matahari tersebut telah hilang, entah karena ketutup awan atau mungkin sudah terbenam Aku juga tidak tahu, karena setelah aku melihatnya lagi, matahari itu sudah tidak ada lagi.

Aku tidak terlalu tahu arti dari mimpi ini apa, tapi jika ingin diartikan, aku ingin mengartikannya seperti ini:

Matahari adalah Pemimpin, jika di dalam sebuah kerajaan, maka matahari dapat mewakili seorang Raja atau jika dalam pemerintahan, maka matahari dapat juga dikatakan sebagai Presiden. Ya, aku tangkapnya seperti itu.

Matahari yang indah mewakili bahwa Presiden sekarang itu sudah bagus, cahayanya sangat bagus, sifat dan sikap beliau sangat bagus tapi sayangnya yang sangat disayangkan ialah dari cerita mimpi ini, matahari itu akan segera terbenam dan akan terbenam atau segera hilang dan akan hilang.

Ya, Aku hanya bisa mengartikan bahwa Pak Jokowi adalah Pemimpin yang bagus, akan tetapi sepertinya beliau tidak akan terpilih lagi jadi Presiden di periode selanjutnya. Ya, itu hanya penapsiran berdasarkan mimpi ini, mimpi dimana aku melihat matahari yang sangat indah yang akhirnya hilang dan/atau terbenam.

Yang artinya bahwa masa pemerintahan Presiden sekarang akan hilang atau akan segera berakhir.

Ya, mungkin itu sih penapsiran dari mimpi ini dan ya mungkin seperti itu yang dapat aku katakan atau jelaskan saat ini.

Apapun itu, mimpi hanyalah sebuah mimpi, tapi terkadang aku juga percaya dengan mimpi yang aku lewati, karena disekian banyak mimpi yang aku lewati, semuanya seperti mengarahkanku kepada sebuah kenyataan dan Penafsiran pun demikian, apapun itu, itu hanya sekedar menafsirkan dari mimpi tersebut.

Mimpi Tentang: Matahari Indah Yang Terbenam/Hilang
Arti Mimpi: Seorang Pemimpin Yang Masa Jabatannya Pasti Berakhir
Kebenaran: Benar / Salah (“Menunggu Hasil Pemilu Presiden – Mei 2019”)

Sekian dan salam untuk cerita mimpi hari kemarin dan yang baru ditulis hari ini tentang sebuah matahari yang indah dan yang akhirnya terbenam atau hilang jua.