Terkadang Dalam Hidup ( untuk yang besar dari yang kecil )

Selasa, Februari 10th, 2015
174 views 0 Comments

Dari berbagai pengalaman yang telah saya jumpai dalam perjalan hidup di jakarta, terkadang dalam hidup saya sering menjumpai hal seperti ini.

“Terkadang mereka itu memanfaatkan kelemahan orang lain untuk bisa mendapatkan keuntungan tersendiri buat dirinya”.

Yah, mereka memanfaatkan orang yang mungkin terlihat tidak bisa nekat dan hanya terlihat seperti orang yang mau ikut apa yang mereka katakan.

Seperti contoh sederhana saja, yah seperti sekarang ini.

“Ketika BBM Naik, harga angkot dengan cepat langsung naik, tapi ketika BBM Turun, mereka enggan untuk menurunkan harga angkot mereka”.

Yah, mungkin bos mereka sudah menyuruhnya untuk menurunkan harga angkot mereka, tapi merekanya aja yang mungkin sudah keenakan mendapatkan yang besar, sehingga tidak mau lagi kembali ke kecil.

Sehingga ketika itu sudah terjadi, kalau ada orang yang tidak mau melawan atau membayar yang seharusnya ( hanya bisa ikut dengan apa yang mereka katakan ), maka selamanya akan seperti ini, sehingga ketika BBM naik lagi, mereka akan dengan senang dan cepat menaikan lagi harga angkot mereka dan tak mau lagi menurunkannya ketika Harga BBM sudah menurun.

yah, mereka selalu berpikir bahwa penumpang mungkin takut dengar suara gertakan mereka yang sering berkata “woi, kurang seribu woi”, atau wajah seram yang sering mereka pasang? mungkin.

Yah, mungkin.

Sehingga yang kecil semakin tertindas dan yang besar semakin membesar.

Lagunya bang Iwan Fals Katanya “apa bedanya besar dan kecil? ( Besar Dan Kecil )”

yah, terlihat seperti itu.

sehingga ketika suatu saat ada yang melawan, mereka selalu mengatakan bahwa orang tersebut itu sok jagoan lah, atau apalah itu, padahal semua orang tahu bahwa apa yang dilakukan orang tersebut itu memang benar dan sesuai dengan apa yang seharusnya.

Salah Paham Mulai Timbul Dan sebagainya.

Sehingga yah sehingga aja.

Sekian buat catatan hari ini buat terkadang dalam Hidup ( Untuk Yang besar dari yang kecil )