Mendengar Suara Alam

Sabtu, Februari 28th, 2015
249 views 0 Comments

Tulisan atau catatan kali ini, saya hanya akan berimajinasi aja tentang suara alam yang pernah didengar dalam langkah yang sudah dilupakan.

Suara Alam adalah suara yang mungkin berasal dari Alam.

Aku berjalan dalam sebuah lingkungan yang sepi tanpa orang, akan tetapi di setiap langkahku, pepohonanlah yang menyaksikan apa yang aku lakukan dalam perjalanku.

Disetiap pandanganku, terdapat banyak pohon yang begitu besar.

Alam yang sejuk dengan udara yang begitu segar. daun-daun beribut dan hewan-hewan liarpun bernyanyi untuk menghibur alam yang lagi kesepian tanpa penghuni.

Aku masih tetap berjalan tanpa ada perasaan akan keindahan dari suara alam.

Yah, karena pada saat itu aku belum mengingat sesuatu tentang yang namanya nada.

Ketika perjalananku semakin jauh, aku bertemu dengan sebuah sungai yang airnya sedang mengalir dengan deras, hujan mulai turun dan titik air berjatuhan mengenai dedaunan dari pepohonan yang berada disekitarku.

Aku semakin ragu dengan apa yang aku pikirkan.

harus mencoba adalah apa yang aku lakukan sekarang.

yah, aku mencoba kembali ke langkah awalku, aku berjalan dengan menutup mataku.

Aku berusaha mendengar semua yang berbunyi ketika langkahku sudah ku lakukan. aku berusaha memadukan semua yang kudengar, agar aku bisa merasakan sesuatu yang namanya ketenangan.

angin adalah nada awal yang kudengar ketika ia datang, dedaunan sebagai bagian dari nada selanjutnya ketika angin berhasil meniup dengan kencang.

Suara burung turut membantu nada yang kudengar dan aku masih melangkah.

Langkah kakiku dan gesekan sendal pada jalanan adalah nada tambahan untuk menghias suara yang bisa kudengar.

yah, tepat sampai ditepi sungai yang tadi, aku berjalan dengan pelan dan merasakan suara dari air yang sementara mengalir dengan deras itu, hingga akhirnya aku merasakan sebuah ketenangan. ketenangan dari alam, karena apa yang aku dengar ini adalah apa yang dimiliki oleh alam.

Hingga akhirnya nada akhir yang terdengar adalah titik air hujan yang masih berjatuhan diatas daun pepohonan yang rendah dari pepohonan yang tinggi.

hingga akhirnya dalam kedamaian aku berjalan dan masih berjalan menikmati setia menit dan detik perjalananku tanpa ada keraguan dan ketakutan.

Karena aku yakin, Alam adalah Sahabat Buat diriku yang telah Diciptakan Oleh Yang Kuasa.

Sekian Dan Salam