Catatan Kehidupan Dan Uang Yang Aku Temukan

Sabtu, April 4th, 2015
236 views 0 Comments

Hari ini atau kali ini, aku ingin mencatat tentang catatan kehidupan dan uang yang aku temukan. yah, ini hanya sekedar cerita yang hanya sekedar saja, tidak lebih dari sekedar cerita.

Ceritanya berawal seperti ini

Sesekali dalam perjalanan saya, entah sementara jalan-jalan atau sementara dalam perjalanan pulang dari kampus, saya menemukan sedikit uang yang tidak terlalu besar, ada kalah Rp.100,00- dan ada juga yang Rp.200,00-.

yah, ketika mengambil uang tersebut, seperti biasa, saya langsung menyimpannya di dompet saya.

Mungkin akan sedikit aneh, kalau saya bertanya bahwa uang siapa yang jatuh ini.

yah, aneh karena pasti tidak akan ada yang mengaku ( karena bukan uang mereka atau bisa juga karena uang tersebut terlalu kecil nilainya).

Dari pada uangnya terbuang begitu aja, mending saya ambil, kata kasarnya yah “Kasihan aja”.

setelah mengambil uang tersebut, terkadang saya membawa pulang kemudian simpan di botol koleksi uang logam. yah, simpan di botol uang logam saya.

setelah itu, beberapa saat yang lalu pula, saya menemukan kertas dari uang Rp.2000,00- yang telah terobek setengah.

yah, uang tersebut sudah terobek dan mungkin tidak akan bisa digunakan lagi. yah, tidak akan bisa.

uang tersebut terselip di antara sedikit sampah yang lagi tersusun berantakan, yah, tersusun tapi berantakan. katanya seperti itu.

ketika melihat uang tersebut, seperti biasa, diambil buat di koleksi aja.

setelah beberapa saat kemudian, saya berpikir akan sebuah kehidupan yang sama dengan beberapa uang yang telah saya temukan, entah uang kertas atau uang logam tersebut.

yah, yang saya pikirkan itu seperti ini :

Dalam sebuah kehidupan, yang kecil pasti tidak akan dibutuhkan, akan terbuang begitu saja dan selalu dibiarkan untuk diinjak orang.

orang yang besar mungkin selalu berpikir bahwa ia punya segalanya (mungkin saja), sedangkan yang kecil selalu berharap agar bisa dijadikan sesuatu yang berharga, entah buat dirinya atau diri orang lain. yah, itu adalah istilah dari uang logam yang saya temukan itu.

sedangkan untuk uang kertas dalam kehidupan itu seperti ini,

dalam kehidupan ini, ketika sesuatu telah digunakan dan sebagianya telah hilang atau telah didapatkan, pasti akan tidak dibutuhkan lagi atau dengan kata lain ia akan dibuang begitu saja tanpa dipedulikan.

yah, nampaknya seperti itu, karena kebenaran dan sebenar-benarnya, ia telah mendapatkan apa yang inginkan dan ketika telah tidak bisa untuk digunakan pasti akan dibuang. yah, itu pasti.

sekian aja buat catatan ini, catatan kehidupan dan uang yang aku temukan.

Sekian dan Salam