Comments

Masa Tenggang

Cerita atau pembahasan kali ini adalah tentang yang namanya masa tenggang. yah, masa tenggang adalah masa dimana trafik dari anak kost sudah mulai menurun atau sudah menurun drastis.

yah, tentang masa tenggang.

Kemaren adalah masa dimana masa tenggang itu berlaku, berangkat dari kost ke kempus hanya bermodalkan Rp.20.000, uang perjalanan Rp.7000 ke Kampus, setelah sampai di Kampus, Rp.6000 Beli Aqua. jadi, sisa sekarang adalah Rp.7000. Yah, setelah keluar Kelas, saya mengajak sahabat saya pergi makan di warteg ijo, tanpa memikirkan kalau saya belum mendapat kiriman ( Belum Minta ).

Yah, dengan PD saya berjalan ke Warteg Ijo Bersama teman-teman saya. Setelah keluar dari samping gerbang kampus, akhirnya saya rasa kalau ternyata sekarang saya lagi dalam masa tenggang ( kaget aja ), yah, akhirnya saya beritahu teman saya agar uangnya digunakan dulu, entar baru diganti. untung aja teman bawa uang, kalau tidak yah g’ jadi makan. yah, itulah kata orang ada pelangi setelah mendung ( hujan ).

yah, sebenarnya sih mau bayar, tapi uangnya aja tinggal Rp.7000, kalau misalnya pake bayar, pasti entar pulangnya jalan kaki.

haha, parah-parah. yah, setelah selesai makan, kami pun pergi Kuliah di Kampus 2.

Setelah Semua mata kuliah selesai, Pulangnya itu pas jam 4 Lewat ( Yang pasti setelah habis kelas ), soalnya agak lelah.

Yah, hanya bermodalkan Rp.7000 ( Uang Jalan Buat Pulang ). Setelah sampai Di kost, karena lelah akhirnya tertidur sejenak.

Tidur dan tidur lagi. setelah bangun, perut mulai keroncongan, tidak ada yang lain selain hubungi orang tua.

Haha, mau hubungi dari awal, tapi kasian aja sama orang tua, karena nanti saya diceramahi lagi.

haha, jadi yah telpon aja, tapi langsung mati’in. setelah itu, duduk-duduk main laptop seperti orang kurang kerjaan.

yah, Mau Online tidak ada modem.  Jadi, Duduk-Duduk Aja.

Perasaan lapar Mulai Muncul, Harapan Kepada Tuhan adalah satu-satunya jalan yang paling baik. yah, berharap agar Tuhan buka Jalan.

Entah itu apa, yang penting bisa g’ lapar untuk hari ini ( kemarin sore ). yah, akhirnya muncul inisiatif untuk mencari  sisa-sisa uang yang mungkin ada.

Yah, setelah cari. Yang pertama di Mulai dari Tas Kuliah, tapi hasilnya mengkhawatirkan ( soalnya tidak ada ). Setelah itu cari lagi didalam Semua saku celana, tapi dapatnya Rp.2000, akhirnya buka tas pakaian dan mengangkan sebagian pakaian.

yah, pas mengangkan pakaian, ternyata ada tersisi Rp.40000, yah, akhirnya rasa senang datang. secara tiba-tiba aja, suara langsung keluar “Haleluyah, Puji Tuhan”. yah, kata itu yang keluar pertama setelah menemukan uang tersebut.

rasa senang pun muncul, karena dibalin mendung atau hujan masih ada pelangi.

haha, akhirnya bisa pergi cari makan, dan tidak lapar lagi.

haha, memang benar-benar aneh, tapi itulah hidup. tidak boleh disesali, cukup di Nikmati saja.

lagian yang salah yah saya sendiri, kalau ada dibuang-buang ( Boros ), kalau tidak ada, dicari. yah, itulah sifat manusia, Yang Mencari ialah mereka yang membutuhkan, sedangkan yang berboros-borosan ialah meraka yang memiliki.

Sekian adan salam aja tentang masa tenggang kemaren.

%d blogger menyukai ini: